Cara Membuat Sticker di Line

Selamat pagi sobat Ecky Zone dimanapun anda berada, bagaimana kabar sobat semuanya pada pagi hari ini semoga dalam keadaan sehat walafiat yah mimin doakan untuk sobat semuanya.

Sudah lama sekali mimin tidak posting di blog ini, maafkeun mimin ya sob karena tuntutan hidup jadi mimin harus nguli di kehidupan nyata dulu hehehe drama banget ya sob.

Baiklah untuk postingan kali ini mimin belum share aplikasi dulu ya sobat, soalnya mimin lagi terbatas neh waktu untuk menulis dan juga untuk upload lah tentunya, ya sobat tahu sendiri kan yah kalau upload itu butuh waktu yang tidak sebentar, maka kali ini mimin mau coba share tips dan trik yang mungkin membutuhkan bagi sobat yang belum tahu, nah yang akan mimin share kali ini adalah Tips dan Trik Cara Membuat Sticker di Line.

Sebelum sobat ingin membuat sticker untuk menjual atau memasukkannya di line, maka terlebih dahulu sobat harus tahu software untuk membuat sticker itu sendiri, nah ini mimin akan sebutkan nama-nama software yang bisa dipakai untuk membuat sticker itu ya sobat, kalau penggunaannya tergantung sobat mau menggunakan yang mana.

Aplikasi Pembuat Stiker Non Animasi :

- Paint (sudah pada tau kan hehehe)
- Adobe Photoshop
- Corel Draw
- Macromedia Freehand
- dll

Aplikasi Pembuat Stiker Animasi Non 3D :

- Anime Studio
- FotoMorph
- Abrosoft FantaMorph Pro
- Aurora Animator
- AnimatorDV Simple
- Pivot Stick figure Animator
- Monkeyjam
- Studio Anime
- Stykz
- Sqirlz Morph

Aplikasi Pembuat Stiker Animasi 3D :

- Autodesk Maya
- Autodeks 3Ds Max
- Blender
- Cinema 4D
- Posser
- Zbrush
- Autodesk Mudbox
- Carrara

Nah apabila sobat sudah menentukan pilihan mau membuat sticker pakai apa silahkan sobat membuat stickernya sampai selesai yah semenarik mungkin, soalnya kalau ga menarik ga akan laku dijual hehehe.

Setelah selesai membuat stiker dan sobat ingin memasukkannya ke Line, sobat harus mengenal dengan line yang namanya Line Creator, tenang bagi sobat yang belum tahu dan belum mengenal mimin akan kasih tau neh sob.

Line creators merupakan sebuah wadah untuk para pembuat stiker yang dibuat oleh naver line, kita dapat membuat karya stiker sendiri di line creators, tidak hanya itu stiker yang kita buat juga dapat digunakan oleh pengguna line di seluruh dunia dan keuntungannya kita juga dapat penghasilan tambahan dari menjual stiker di line creator.

 

Berikut langkahnya:
1. Login dan daftar di https://creator.line.me/id/

https://creator.line.me/signup/line_auth

2. Isi informasi data company information dan applicant information. Jika sudah lalu klik tombol send.

3. Konfrimasi melalui email
4. Buka email dari line, klik link konfrimasi registrasi email yang diberikan dari line.


5. Jika sudah di konfrimasi, sekarang login ulang https://creator.line.me/signup/line_auth
https://creator.line.me/my/


6. Sebelum mengirim informasi mengenai stiker yang kamu buat diharuskan mendaftarkan paypal.

Jika belum punya paypal bisa buat terlebih dulu. Fungsi paypal di sini untuk transaksi penerimaan pembayaran bila stiker kamu laku terjual dan hasil jual kamu akan di potong sebesar 50% dari hasil penjualan stiker.

7. Jika sudah mengisi informasi paypal, lalu klik tombol New Submission untuk mengisi dan meng-upload stiker.

8. Berikut ini persyaratan ukuran gambar yang diperbolehkan untuk membuat stiker https://creator.line.me/en/guideline/

Untuk membuat gambar animasi sendiri sebenarnya banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan seperti yang telah mimin jelaskan diatas
9. Jika sudah lalu simpan, pilih menu Manage Stickers untuk meng-edit, kamu bisa lihat di tombol Preview. Jika sudah lalu pilih Request.

10. Tunggu  untuk di review oleh tim line creators, jika memenuhi syarat maka stiker yang kamu buat akan di publish di line store.

Oke gimana sobat semuanya cukup gampangkan untuk publikasikan karya sobat di Line, karya sobat bisa dipublikasikan dan tentunya juga menghasilkan jika banyak pembelinya hehehe
Share on Google Plus

About Rezki Anugraha

I'am a Photographer, Graphic Designer, Videographer, Social Media Strategist, Internet Marketer, etc.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Attention Komentar Anonymous tidak akan kami respon, maka oleh karena itu berkomentarlah dengan baik dan bertanggung jawab

AdFoc.us Banner
eXTReMe Tracker
RECENT COMMENTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...