Spesifikasi Minimum Apabila Instal Windows 10



Sebentar lagi Microsoft akan merilis Operasi sistem terbaru yakni Windows 10, Untuk itu agar supaya nanti setelah dirilis pada waktunya Anda dapat segera menginstall Windows 10 pada Komputer.  Namun pastikan bahwa jika memang Anda belum pernah mencoba Windows 8.1 maupun Windows 7 service pak 1 terlebih dahulu Anda memeriksa Spesifikasi hardware PC maupun Laptop yang digunakan agar nantinya dapat sukses menggunakan Windows 10.


Berikut adalah spesifikasi minimum untuk install Windows 10 adalah sebagai berikut:
spesifikasi untuk windows 10
  • Processor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit)
  • Ruang kosong hard disk : 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit)
  • Graphics card: MicrosoftDirectX 9 graphics device with WDDM driver
Untuk perangkat jenis tablet, Microsoft mengharuskan bahwa perangkat tersebut memiliki tombol fisik untuk pengaturan volume, sementara kehadiran tombol start atau dukungan rotation lock tidak diharuskan. Microsoft juga menghendaki agar fitur UEFI secure boot langsung diaktifkan secara default. Fitur TPM module untuk enkripsi drive Bitlocker memang tidak dibutuhkan pada awal instalasi, namun Microsoft bakal membutuhkan fitur tersebut setahun setelah diinstall di salah satu jenis perangkat pilihan pengguna.
Microsoft juga menekankan agar para pengguna Windows 8.1 yang hendak melakukan upgrade bisa memeriksa apakah seluruh driver yang digunakan bakal kompatibel dengan Windows 10 terlebih dahulu. Pengguna Windows 7 ke atas yang tak pernah melakukan update bisa melakukan instalasi ke Windows 10 via file ISO, namun pengguna Windows 7  dan Windows 8.1 yang rutin melakukan update bisa memanfaatkan fitur Windows Update untuk melakukan migrasi ke Windows 10.
Untuk perangkat kategori smartphone, Windows 10 bakal membutuhkan memori RAM yang berbeda untuk tiap-tiap ukuran layar, juga space kosong di memori internal mencapai 4GB serta aktivasi fitur secure boot. Tombol fisik seperti power dan pengaturan volume mutlak hadir, namun tombol seperti start, home, back dan search tak diwajibkan mengingat fitur tersebut bisa difasilitasi layar sentuh, kecuali ponsel tersebut masih menggunakan display dengan tingkat resolusi rendah (WVGA/768×480).
Share on Google Plus

About Rezki Anugraha

I'am a Photographer, Graphic Designer, Videographer, Social Media Strategist, Internet Marketer, etc.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Attention Komentar Anonymous tidak akan kami respon, maka oleh karena itu berkomentarlah dengan baik dan bertanggung jawab

AdFoc.us Banner
eXTReMe Tracker
RECENT COMMENTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...